Update Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Vaksin Terlambat Datang, Sewa Tempat Isolasi Berakhir

Update Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Vaksin Terlambat Datang, Sewa Tempat Isolasi Berakhir

CIREBON - Vaksin Covid-19 yang rencananya akan tiba di Kota Cirebon pada hari ini, Jumat 22 Januari, diundur. Rencananya, vaksin tersebut baru akan dikirim ke Provinsi Jawa Barat pada tanggal 25 Januari.

Hal tersebut diungkapkan Kadinkes Kota Cirebon dr Edy Sugiarto ditemui radarcirebon.com di DPRD Kota Cirebon, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Ada Kondom di TKP Pembunuhan Dwi Farica Lestari, Diduga Terkait Prostisusi Online

\"Ia mas diundur. Vaksin tanggal 25 Januari 2021 baru nyampe provinsi Jawa Barat. Kemungkinan bisa jadi awal Februari 2021 vaksin datang ke Kota Cirebon. Saat ini posisi vaksi masih di Jakarta,\" ujarnya.

Di sisi lain, Kadinkes juga mengungkapkan, bahwa sewa Hotel Langensari untuk tempat isolasi mandiri berakhir pada bulan Januari 2021.

\"Ya bulan ini (Januari) sewa Hotel Langensari dengan Pemkot Cirebon selesai dan tutup. Nah, kalau Hotel Onos masih terus disewa Pemkot sampai bulan April 2021. Hotel Langensari rencananya akan disewa RS Pertamina Klayan untuk pasien Covid-19. Tapi itu tidak ada kitanya dengan Pemkot Cirebon,\" ungkapnya.

Baca juga: Sedih, Saung Angklung Udjo Terancam Bangkrut

Dijelaskan Dr Edy, selesainya sewa Hotel Langensari tersebut disebabkan kemampuan keuangan Pemkot Cirebon terbatas.

\"Jadi sekarang cuma satu hotel yang dijadikan tempat isolasi. Kalau menangani dua hotel kemampuan keuangan Pemkot Cirebon \'mengap-engap\',\" jelasnya. (rdh)

Baca juga: Jenazah Saeful Ditemukan, Operasi SAR Resmi Dihentikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: